04 Mar
ROOF SANDWICH PANEL EPS

Dalam dunia clean room, cold room, portacamp, ataupun facade, sandwich panel sudah menjadi barang umum. Sandwich panel adalah dua pelat yang terbuat dari zincalume / galvaniz / stainless steel. Untuk sandwich panel dengan bahan alumunium, sementara belum pernah kami jumpai. Dua Lembar pelat ini menghimpit / diisi dengan bahan yang disebut core, bisa dari bahan EPS, PU, PIR, Rockwool, Glasswool, Polyfan, dll. Umumnya di Indonesia hanya dikenal 4 bahan yang terdahulu disebutkan di atas.

Untuk tipe EPS, maka perekatan / penyatuan adalah memberikan adhesive ( lem ) pada pelat, dan bahan stereoform / EPS ( expandable poly stryrene ) di taruh diatasnya dan di berikan tekanan, supaya menempel, hal ini berlangsung dengan cepat. Mesin nya sendiri mempunyai dua tingkat, dan saling membentuk forming model outer skin dan inner skin, umumnya model EPS ini hanya mempunyai overlap simple.  

Ada beberapa produk terutama dari China yang tidak mengisi bagian dari rib / gelombang, apakah itu bermasalah? jawabannya YA, bila terjadi KEBOCORAN  pada lubang screw, tempat kosong itu akan menjadi tempat sarang air. FIRM selalu menawarkan produk dengan rib terisi penuh.

Mengapa ada produk yang tidak terisi celah rib ini ? dikarenakan proses produksi lebih merepotkan, EPS / Stereofom / gabus, yang sudah dicetak persis seperti gelombangnya rib  harus dipasang terlebih dahulu, kemudian diberikan lem lagi, lalu dimasukkan lagi ke dalam mesin, lalu pada EPS tengah diberikan lem lagi, lalu baru pelat atas bawah menempel. Tetapi bila tidak mengisinya, maka mesin langsung memproduksi atap atas bawah, stereofom diberikan lem, lalu mulai ditempel. 

Untuk keperluan screw panjang lebih dari 10 cm, dapat menghubungi kami, kami juga menyediakan cover bolt screw, untuk menghindari kebocoran areal screw.

Komentar
* Email tidak akan dipublikasikan di situs web.