07 Feb
FLASHING CORNER

Flashing Corner adalah flashing atau pelat yang ditekuk untuk menutupi sudut dari dinding, sebagai contoh  :  

Fungsi lain dari flashing corner untuk estetika, sehingga terlihat rapi dan mempunyai bingkai. Untuk memberikan kesan yang sama, maka perlu dipertimbangkan antara lebar bahan flashing corner ( A ) dengan lebar bahan pada endcap ( B ) , seperti contoh foto di atas, sehingga antara flashing terlihat simetris, tidak terlalu tebal list atau bingkainya. 

Beberapa kontraktor juga menekuk atap menjadi L lalu memasangnya, sehingga terlihat pemaksaan, dan berlembung, tentu untuk beberapa bangunan sederhana, hal ini bisa diterima. 

Bagaimana kalau antara flashing corner pada sayap kiri dan kanan terbentur pada posisi gelombang, tentu flashing akan terlihat aneh. FIRM siap untuk membentuk, membuat, mem-fabrikasi flashing dengan size kiri dan kanan yang berbeda. 

Kebanyakan orang menghindari tekukan kupingan kecil, sehingga yang terjadi pada corner flashing nya adalah oil canning atau lekukan ombak. 

Bagaimana mengatasi pemasangan flashing corner pada posisi gording arah longitudinal mempunyai celah? tentu flashing corner dalam hal ini tidak bisa dipasang, karena tidak mempunyai tatakan atau pegangan 

Solusinya adalah dengan memasang L tambahan seperti foto di bawah, tidak terlihat dari luar dan dalam. 

Komentar
* Email tidak akan dipublikasikan di situs web.